CARA MENGHITUNG VOLUME EKSPEDISI 

CARA MENGHITUNG BERAT VOLUME EKSPEDISI

Banyak pelanggan yang bingung dengan cara menghitung volume ekspedisi yang akan kami bahas adalah perhitungan berat volume barang yang akan dikirimkan. Berat volume barang beserta barang dapat mempengaruhi besarnya tariff ekspedisi yang diberlakukan. Beberapa barang memiliki ukuran dan dimensi fisik barang sehingga perlu ada perhitungan untuk menentukan besaran tarif yang akan diberlakukan.

Secara umum, kami menggunakan cara hitung volume ekspedisi untuk mengukur barang Jasa Pengiriman Barang  dengan kondisi barang yang memiliki ukuran dan dimensi fisik yang berbeda. Adapun cara menghitung berat volume barang menggunakan rumus menghitung berat volume dapat dilakukan seperti berikut ini.

P x L x T / 4.000 = Berat yang akan dikenakan tarif

Keterangan:

  • P = Panjang Barang (dalam ukuran centimeter)
  • L = Lebar Barang (dalam ukuran centimeter)
  • T = Tinggi Barang (dalam ukuran centimeter)

Misalnya dalam beberapa contoh kasus seperti barang yang memiliki berat 50 kilogram. Ukuran dari barang tersebut memiliki tinggi 60 cm, panjang 75 cm, dan lebar 100 cm, maka perhitungannya adalah:

75 x 100 x 60 / 4000 = 300.000 / 4.000 = 75 kilogram,

Berdasarkan perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa berat volume dari barang tersebut adalah 75 kilogram. Meskipun berat timbangan barang 50 kilogram, namun berat yang akan dikenakan tarif ekspedisi adalah berat volume barangnya yaitu 75 kilogram.

Baca Juga : Cara Memilih Ekspedisi 

cara menghitung volume barang ekspedisi
cara menghitung volume barang ekspedisi

 

Cek Ongkir : Lion Parcel Surabaya Makassar

Hal Yang Harus Diperhatikan Mengirim Via Ekspedisi

Sebelum mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi ada beberapa hal yang penting untuk Anda lakukan, di antaranya adalah:

1. Memastikan Alamat Pengiriman yang Tepat

Bila Anda memilih pengiriman ekspedisi  via jalur udara atau darat, maka hal yang sangat penting dilakukan adalah memastikan alamat yang dituju sudah tepat. Terutama nomor kontak yang dicantumkan. Alamat seperti nomor rumah dan sebagainya juga harus diperjelas.

Kesalahan  penulisan alamat dapat mengakibatkan kiriman barang Anda tidak sampai, tertolak dan akhirnya kembali lagi ke alamat si pengirim.

2. Memastikan Jenis Barang yang Dikirim Sesuai dengan Jenis Pengirimannya

Barang apa yang akan Anda kirim? Pastikan sesuai dengan jenis jasa yang dipilih. Hal ini untuk keamanan barang yang Anda kirim tersebut. Misalnya Anda mengirim barang jualan online berupa produk fashion dalam jumlah banyak, maka Anda bisa menggunakan  ekspedisi kapal laut  yang lebih murah.

Lalu bagi Anda yang ingin mengirim barang-barang berat dari Surabaya ke Banjarmasin maka bisa menggunakan ekspedisi kontainer dengan tarif yang lebih murah dan keamanan yang lebih terjaga.

3. Memastikan Packing Barang yang Aman

Mau kirim barang jarak jauh baik dengan kondisi fisik barang yang cukup rentan, maka Anda harus tahu lebih dulu bagaimana sebenarnya teknik packing barang untuk aneka jenis barang yang Anda pilih. Kadang karena alasan tidak tahu atau pihak penyedia jasa ekspedisi yang tidak mau memberi tahu, barang sampai dalam kondisi rusak.

Terutama untuk jenis kendaraan transportasi, alat elektronik dan sejenisnya. Ekspedisi mobil Surabaya  bisa Anda manfaatkan untuk pengiriman barang yang lebih safety untuk tujuan pengiriman Banjarmasin.

4. Sesuaikan Tarif Harga

Sebelum memutuskan memilih jasa ekspedisi ke daerah Banjarmasin, pastikan memang Anda sudah mendapatkan pilihan harga yang paling tepat dan menguntungkan. Sebagai salah satu ekspedisi paling murah dari Surabaya tujuan ke Banjarmasin, tarif kami cukup menguntungkan

 

Baca Juga :

 

TAG TERPOPULER DI GOOGLE : 

cara hitung volume ekspedisi,cara menghitung volume ekspedisi,cara menghitung volume barang ekspedisi,cara menghitung berat volume ekspedisi,cara menghitung volume di ekspedisi,cara hitung volume ekspedisi

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *